8 (Delapan) Tips Beli Mobil Bekas dengan Tepat

   
8 (Delapan) Tips Beli Mobil Bekas dengan Tepat

8 (Delapan) Tips Beli Mobil Bekas dengan Tepat

Membahas tentang tips beli mobil bekas


Jika Anda beruntung maka anda bisa menemukan mobil bekas yang masih bagus kondisinya hampir 99% dan harganya jauh lebih murah daripada harga barunya itulah seninya jika berburu mobil bekas. Berikut ini kita akan berbagi tips tentang beli mobil bekas yang benar.

Persiapkan garasi mobil

Sebelum membeli mobil persiapkan dulu tempatnya Jika memungkinkan maka baru beli mobil sesuai ukuran garasi yang ada. Jangan sampai mobil kita menghalangi jalan dan melanggar aturan. 

Pikirkan spesifikasi mobil yang hendak dibeli

Sebelum berangkat ke tempat jual mobil bekas, persiapan yang perlu dilakukan sebelum berangkat ke tempat jual mobil bekas pikirkan jumlah tempat duduk yang diperlukan minimal 4 hingga 8 tempat duduk juga dengan bagasinya pikirkan Seberapa luas bagasi yang diperlukan lalu singkirkan tentang pilihan cat mobil. Cat mobil bisa diubah sesuai keinginan kita nantinya. Tak perlu fanatik dengan merek mobil tertentu merek mobil bisa berubah sewaktu-waktu ketika tiba di tempat penjualan mobil bekas.

Pilih tempat penjualan mobil bekas yang bereputasi baik dan lengkap pilihannya

Agar leluasa dalam memilihnya semakin banyak pilihan semakin bagus. Makin banyak pilihan maka daya tawar kita juga akan semakin meningkat. 

Cek kondisi mesin mobil

Bekali diri dengan pengetahuan tentang mesin mobil sebaik-baiknya hal ini sangat kita perlukan dalam memilih mobil bekas pilih mobil bekas yang normal kerjanya dan tidak banyak berpotensi banyak menimbulkan masalah di kemudian hari yang akan memakan biaya yang cukup besar. Sebaiknya tidak memilih mobil yang bekas kebanjiran atau mengalami kecelakaan parah.

Teliti kondisi Cat mobil dan body mobil

Baru setelah kondisi mesin mobil oke lalu lanjutkan dengan mengecek body mobil dan catnya. Bisa pilih cat sesuai pilihan kita atau bisa kita merencanakan untuk mengecatnya ulang suatu saat nanti apabila mobil pilihan catnya kurang sesuai.

Pertimbangkan tambahan biaya yang ada guna melakukan penawaran terhadap harga.

Apabila terdapat banyak biaya yang harus dikeluarkan agar bisa membuat tampilan mobil dan performa mobil sesuai dengan harapan kita maka perhitungkan hal tersebut pada saat menawar harga sampaikan kepada penjual barangkali bisa dibantu untuk merenovasinya terlebih dahulu

Catat secara rinci penambahan yang diperlukan

Sampaikan secara terus terang dan rinci keseluruhan tambahan yang diinginkan agar tampilan dan performa mobil bisa seperti yang kita inginkan kepada penjual Siapa tahu bisa dibantu sehingga harganya bisa lebih murah lagi

Beli mobil sesuai kebutuhan bukan sesuai keinginan

Ingatlah untuk selalu membeli mobil sesuai kebutuhan bukan sesuai keinginan. Pada saat di tempat jual mobil tentu banyak terdapat pilihan mobil bahkan mungkin akan ditemukan mobil yang sesuai dengan keinginan kita tapi belum tentu sesuai dengan kebutuhan kita saat ini waspadalah selalu dan sesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada.

Itulah tips untuk membeli mobil yang benar

Tags: Beli mobil, bekas beli, kendaraan bekas, memilih mobil bekas



 

Diperbarui
Tambahkan Komentar