Spesifikasi dan Harga Civic Estilo

   
Spesifikasi dan Harga Civic Estilo

Spesifikasi dan Harga Civic Estilo

Mengenal Honda Civic Estilo dan potensinya.


Mobil Honda Civic mungkin tidak pernah terdengar atau jarang dijumpai, lantaran mobil ini populer di tahun 90-an. Mobil legendaris ini menjadi incaran para pengoleksi maupun car enthusiast sekarang. Pada tahun 1990-an generasi kelima dari mobil Civic diluncurkan di negara Indonesia. Ada dua variasi, yaitu Civic Genio dan Civic Estilo.

Mobil ini pun memiliki sejarah yang panjang saat mulai diproduksi pada tahun 1972 lalu. Mobil pertama dari Honda ini berpengaruh besar pada pasar ekspor serta otomotif negara asalnya, yaitu Jepang. Model mobil ini pun menginspirasi desain otomotif pada tahun 1970-an. Itu pun bersamaan dengan Volkswagen Golf pada 1974, Flat Ritmo pada 1978, dan Ford Fiesta pada 1976. Sedikit mengulas sejarah mobil civic Estilo, yuk!

Sejarah mobil Civic Estilo

Civic generasi pertama lebih dikenal dengan Civic Koper di Indonesia, bukan karena bentuknya yang seperti koper. Mobil ini memiliki mesin berkapasitas 1.168 cc, 4 silinder dan pendingin air, serta rem cakram di depan. Menariknya, mobil ini mempunyai konsumsi bahan bakar yang irit sehingga banyak konsumen yang menyukainya.

Kemudian, di tahun 1979 diluncurkan Civic generasi kedua yang hanya diproduksi secara singkat, yaitu sampai tahun 1983. Mobil generasi kedua di kenal dengan Civic Excellent. Mobil dengan desain yang terbilang modern ini memiliki lampu di bagian depan dan belakang, tak lupa bumper yang menggunakan plastik. Mesinnya pun memiliki kapasitas sebesar 1.488 cc serta menggunakan transmisi manual dan semi otomatis dengan sebutan Honda matic.

Generasi ketiga sebagai Civic Wonder yang memiliki mesin berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder mesin D Series. Selanjutnya generasi keempat yang dilengkapi dengan mesin B16A dengan DOHC serta VTEC. Dengan kapasitas 1.600 cc, dilengkapi 4 silinder yang mempunyai konsumsi bahan bakar lebih berhemat.

Terakhir, generasi kelima yang memiliki penampilan lebih segar dengan lekukan yang indah dipandang. Generasi ini lebih dikenal dengan Honda Civic Genio. Selanjutnya, Honda Civic Estilo meluncur dan diproduksi hingga tahun 1995. Nah, kepoin spesifikasi dan harga Honda Civic Estilo ini.

Spesifikasi dan Harga Honda Civic Estilo

Mobil ini memiliki mesin berkapasitas 1.590 cc, mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga tenaga sebesar 120 HP di putaran mesin 6.300 rpm. Untuk torsi maksimum 140 Nm di putaran 5.500 rpm. Perlu diketahui, desain mobil ini pun tak lekang oleh masa, di mana bagian depannya sederhana. Harga mobil civic Estilo ini berkisar antara Rp76-Rp388 juta.

Demikianlah sejarah singkat mobil civic yang semakin berkembang dari masa ke masa hingga pada generasi terakhir, yaitu Civic Estilo. Mobil-mobil ini memiliki batas waktu produksi yang kemungkinan jumlahnya pun terbatas, tak heran apabila para kolektor memburunya. Nah, untuk Anda tertarik dengan mobil ini sekarang dimudahkan dengan toko yang jual mobil bekas.

Tags: Civic Estilo, jual mobil bekas, Honda Civic
Diperbarui
Tambahkan Komentar