5 Rekomendasi Mobil Lama

   
5 Rekomendasi Mobil Lama

5 Rekomendasi Mobil Lama

Rekomendasi mobil lama yang masih trendi.

 



Bagi pencinta mobil, mengoleksi kendaraan roda empat dari masa ke masa adalah sebuah impian. Mengingat mobil lama kebanyakan diproduksi dalam jumlah terbatas dan jangka waktu singkat, maka dari itu banyak yang mengincarnya untuk dikoleksi. Mobil lama memberikan banyak kenangan dan membawa kita untuk bernostalgia.


Sebagian orang akan memandang mobil lama sebagai seni klasik dan antik yang sangat berharga. Setiap mobil pun memiliki sejarah panjang tentang perjalanannya sampai diluncurkan dan digunakan dari masa ke masa, bahkan selalu melakukan perbaikan. Berikut beberapa rekomendasi mobil lama yang akan membawa Anda bernostalgia:




1.     Honda Civic Wonder

Pada tahun 1983, mobil ini pertama kali diperkenalkan, mobil dengan dua pintu yang memiliki kapasitas 1.500 cc, 4 silinder dari mesin D Series. Mobil dengan desain sederhana ini pun dibuat kembali sesuai aslinya dan ada pula yang memodifikasinya. Mobil yang telah berumur ini mempunyai beberapa titik keropos di mana-mana.



2.     Toyota Corolla

Pasti tak asing dengan yang namanya mobil sedan, yaitu salah satu mobil yang diidam-idamkan. Apalagi di tahun 1989-an sampai 1990-an mobil ini memberikan kenangan yang berharga  mobil generasi keempat dari Toyota Corolla, yaitu Toyota Corolla XD pun banyak digemari karena tampilannya yang sederhana dan modern.


3.     Mercedes Benz

Mercedes-benz atau lebih dikenal dengan Mercy Tiger menjadi mobil yang memiliki kenangan dan sesuai untuk bernostalgia. Pada tahun 1976 sampai 1986 mobil ini diluncurkan. Mobil ini memiliki tampilan paling mewah pada zamannya, sehingga menjadi mobil yang diidam-idamkan.


4.     BMW

Mobil ikonik pada era 1980-an sampai 1990-an populer karena kemunculannya di film Catatan Si Boy. Bentuk mobil ini pun sederhana dan berbentuk kotak, aura minimalisnya itu tak pernah pudar. Bahkan, di tahun 2020 banyak yang membeli mobil asal Jerman satu ini. Selain itu, ada BMW E36 yang desainnya sporty serta mempunyai jiwa anak muda.


5.     Jeep Wrangler

Terakhir, tetapi tak kalah menarik dari mobil lama lainnya, yaitu Jeep Wrangler seri TJ yang diluncurkan pada 1996 sampai 2006. Ciri khas dari mobil ini, terdapat lampu depan yang berbentuk bulat dengan gril khas Jeep. Bahkan, Jeep ini sampai sekarang masih menjadi incaran. Kemudian, ada Jeep wrangler YJ yang lampu depannya berbentuk kotak dan mulai diperkenalkan di tahun 1986 sampai 1995. Harga Jeep ini pun sangat fantastis, yaitu melebihi Rp 350 juta.


Nah, itulah 5 mobil lama yang masih direkomendasikan untuk bernostalgia, beberapa dari namanya pasti dikenal di masa sekarang. Seperti BMW, Toyota, dan Mercedes benz yang memproduksi mobil modern dengan performa yang bagus. Beberapa orang pun ada yang masih memiliki Jeep wrangler yang banyak digemari. Kini, banyak toko yang jual mobil bekas apabila Anda ingin membeli salah satu mobil lama sebagai koleksi.


Tags: mobil lama, mobil bekas, trendi

Diperbarui
Tambahkan Komentar