Tips Jual Mobil Bekas Agar Harga Tinggi

   
Tips Jual Mobil Bekas Agar Harga Tinggi

Tips Jual Mobil Bekas Agar Harga Tinggi

Jika Anda akan jual mobil bekas dengan harga tinggi, maka penting untuk memastikan terlebih dahulu kondisi mobilnya. Selain itu, lakukan survei harga

 


Adanya bantuan dunia digital seperti saat ini, membuat jual mobil bekas menjadi semakin mudah. Ada banyak sekali cara, mulai dari memanfaatkan media social sampai marketplace yang terpercaya. Apa pun itu, pastikan segala sesuatunya sudah dipersiapkan semuanya supaya proses transaksi lebih cepat dan aman.

Jika Anda masih tidak familier dengan jual beli mobil bekas, kita akan hadirkan beberapa tips mudahnya berikut ini di jadikan pedoman. Anda dapat menyimak artikelnya di bawah ini.


1. Pastikan Terlebih dahulu Kondisi Mobilnya

Sebelum Anda memutuskan untuk jual mobil bekas, lebih baik periksa terlebih dahulu seluruh kondisinya. Hal tersebut dimaksudkan untuk bisa menghindari adanya kerusakan maupun kekurangan yang akan terlewatkan. Baik itu bisa dari mesin, cat mobil, kinerja mobil, kaca, dan yang lain sebagainya.


Jika nantinya ada hal yang harus diperbarui maupun diganti, sebaiknya Anda ganti terlebih dahulu. Hal ini dilakukan supaya calon pembeli semakin senang dan tidak harus repot lagi untuk menggantinya. Mereka juga tidak akan melakukan komplain kerusakan setelah membeli mobil
tersebut.

2. Survei Harga di Pasaran
Sebelum Anda menentukan harga suv terbaik lebih baik Anda melakukan survei harga yang ada di pasaran mobil bekasnya lebih dahulu. Anda dapat melakukannya lewat internet, media cetak dan lain sebagainya.




Hal ini akan berguna supaya Anda tidak akan mematok harga yang tinggi maupun terlalu rendah. Anda juga dapat mencari tahunya melalui rekomendasi yang diberikan dealer mobil bekas terdekat.

3. Bersihkan Mobil dengan Optimal
Supaya mobil suv terbaik yang nantinya akan dijual bisa menarik minat untuk para calon pembeli, penampilan mobil Anda harus dibuat sebersih mungkin. Mobil yang nantinya bersih luar dalam bisa memberikan kesan yang baik dan menandakan bahwa mobil tersebut memang mendapat perawatan semestinya dari pemiliknya.

4. Upload Foto yang Paling Terbaik
Penting untuk upload foto terbaik yang berasal dari mobil yang ingin Anda jual tersebut. Hal ini dilakukan agar bisa lebih menarik perhatian untuk para calon pembelinya. Pastinya dengan adanya foto yang bagus membuat kesan pertama yang diberikan oleh pembeli juga bisa langsung tertarik dengan mobil lama tersebut.

5. Jelaskan Secara Detail Kondisi Mobilnya
Jika ada orang yang memiliki minat terhadap mobil tersebut, maka Anda wajib untuk memberikan setiap informasi yang terkait dengan mobil Anda kepada calon pembeli, termasuk riwayat perawatan beserta asuransi jika masih berlaku. Memberikan pelayanan yang baik beserta informasi yang jelas bisa memberikan kepercayaan calon pembeli bahwa Anda adalah orang yang jujur dan semakin tertarik dengan mobil yang ditawarkan.

6. Hindari Menggunakan Calo atau Perantara
Anda lebih baik tidak menjual pajero sport 2017 lewat seorang perantara, lebih baik Anda menjualnya sendiri. Berikan langsung nomor Anda ketika akan menjual mobil tersebut di situs online. Cara ini membuat Anda tidak harus memberikan tips kepada perantara dan menghindari dari kemungkinan terjadinya penipuan maupun kecurangan.

7. Buat Nyaman Untuk Bertransaksi
Jika pembeli sudah merasa cocok dengan mobil pajero sport 2016 bekas yang Anda tawarkan tersebut dan sepakat membelinya maka selanjutnya tinggal mengatur cara melakukan pembayaran yang aman untuk kedua belah pihak. Bila transaksi dilakukan dengan jumlah yang besar sebaiknya lakukan di bank menggunakan cara setor tunai atau transfer.

Jangan lupa Anda buat bukti transaksi dengan kuitansi yang sudah diberikan materai, sebagai bukti sahnya untuk proses jual beli mobil bekas yang Anda lakukan tersebut. Hal ini nantinya juga akan berguna untuk menghindari potensi Anda terkena penipuan maupun berbagai hal yang tidak diinginkan pada kemudian hari.

8. Mengumpulkan Seluruh Dokumen
Berbagai kelengkapan dokumen mobil pajero sport 2013 dan masa aktif dokumen tersebut penting untuk dipastikan terlebih dahulu. Dokumen ini nantinya akan mencakup diantaranya adalah STNK sampai BPKB.

Jika masa aktif STNK habis lebih baik untuk segera di perpanjang masa aktifnya karena salah satu
hal terpenting dari penilaian pembeli adalah kelengkapan dan juga keaktifan surat-surat kendaraan
tersebut. Ketika dokumen mobil bermasalah, harga jualnya pasti sangat rendah walaupun kondisi
mobilnya masih bagus.

9. Optimalkan Kondisi Mesin Pada Mobil
Buat kondisi mesin mobil honda civic estilo yang akan dijual dalam kondisi yang paling optimal sebelum dijual. Anda bisa memeriksa apakah terdapat noda di dalam oli atau tidak. Jika ada, hal ini berarti ada kebocoran di sana sehingga harus dilakukan servis terlebih dahulu.

Periksa juga minyak rem agar bisa memastikan tidak akan ada kebocoran sebelum menjual mobil tersebut. Jika masih kurang yakin ada yang salah dengan mobil tersebut, Anda lebih baik untuk cek di pusat layanan resmi maupun bengkel kepercayaan Anda. Pastikan mesin mobil masih ada di dalam kondisi prima sebelum akhirnya dijual.

10. Pilih Tempat Jual Beli Mobil Bekas yang Efektif
Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan saat Anda ingin jual beli mobil, misalnya dengan menitipkannya pada dealer terdekat sampai menjualnya secara daring. Penjualan secara daring saat ini memang banyak digandrungi oleh masyarakat karena lebih mudah, penjual dapat menentukan harga yang sesuai keinginan tanpa adanya perantara pihak kedua.

Penjual harus mempunyai strategi saat akan menjual mobil bekas untuk bisa mendapatkan harga civic estilo yang terbaik. Salah satu cara yang harus wajib untuk diketahui oleh penjual saat menjual mobil bekas yaitu menjualnya kepada pengguna mobil dan bukan kepada penjual mobil bekas. Hal ini karena ketika dijual kepada penjual mobil bekas, harga bisa ditekan habis dan membuat mobil bekas Anda bisa terjual dengan harga yang murah.

11. Buat Penampilan Mobil Seperti Masih Baru
Hal yang tidak akan kalah pentingnya dalam jual mobil bekas adalah bisa memberikan kesan bahwa mobil tersebut memang dirawat dengan baik. Orang memang akan cenderung lebih suka untuk membeli mobil yang bersih dan terlihat bagus karena goresan dan juga noda dapat membuat mobil memiliki harga yang lebih murah.

Jika nantinya dibutuhkan, Anda bisa pergi ke bengkel Body dan Detailing sebelum akhirnya akan menjual mobil tersebut. Pastikan jika bengkel nantinya akan membuat tampilan mobil seperti baru lagi dengan cara menghilangkan goresan maupun lecet, memoles body, cuci karpet, sampai membersihkan interior.

12. Pastikan Tidak Terdapat Barang Pribadi
Jika mobil sudah dalam kondisi yang bersih dan nyaman digunakan oleh pengguna selanjutnya,
pastikan menghilangkan hal yang bersifat pribadi di mobil tersebut. Pastikan bagian kabin sudah tidak
ada barang yang barangkali tercecer.

Selain itu, pastikan sisi bodi mobil baik itu dari segi eksterior maupun interior sudah di bersihkan
sesuai keadaan standar mobilnya. Jika diberikan stiker segera lepaskan stiker tersebut, atau melepas
aksesoris yang di beli terpisah dan ada pada mobil tersebut.

Tag: Jual Mobil Bekas, Harga Jual Mobil Bekas, Tips Jual Mobil Bekas
Diperbarui
Tambahkan Komentar