Cara Beli Mobil dengan Benar dan Tepat

   
Cara Beli Mobil dengan Benar dan Tepat

Cara Beli Mobil dengan Benar dan Tepat

Membahas tentang tips beli mobil dengan benar



Kendaraan roda empat menjadi kendaraan ideal untuk bepergian mengantar pergi kerja hingga untuk berangkat pulang atau pergi berekreasi bersama keluarga. Tak perlu kehujanan tak perlu juga kepanasan bisa mengangkut hingga 4 orang secara bersama-sama. Namun untuk membelinya juga perlu kecermatan dan ketelitian tersendiri. Berikut tips untuk beli mobil dengan benar.


Bisa datangi beberapa tempat jual mobil bekas

Bagi yang ingin mobil murah maka bisa mendatangi tempat jual mobil bekas yang penting bisa memilih dengan tepat dan benar jika beruntung maka bisa mendapatkan mobil yang bagus dengan harga yang lebih murah daripada harga mobil baru. Pilih yang koleksinya lengkap Bisa pilih dan datangi tempat jual mobil bekas yang koleksinya cukup banyak dan lengkap sehingga akan banyak pilihannya. Lalu pilih mobil yang sesuai spesifikasinya dan kebutuhannya.


Cek mesinnya

Pertama cek dulu mesinnya lengkap dan normal kerjanya bagus tidak ada kendala. Harus paham tentang kerja mesin mobil jika tidak ada teman yang paham tentang itu. Cari tahu dan tanyakan tentang riwayat mobil tersebut. Hindari mobil yang pernah bertabrakan atau mengalami kebanjiran Atau hal-hal lainnya. Usahakan untuk memilih mobil yang dijual hanya karena bosan pemiliknya dijamin mobil itu masih bagus kondisinya.


Cek body dan cat mesin

Berikutnya cek body dan cat mesinnya Jika ada yang kurang mulut sedikit mungkin bisa dipoles dengan dicat Yang penting body tidak cacat. Tanyakan juga serta cari tahu tahun keluaran mobil produksi tersebut. Kecuali hendak membeli mobil antik koleksi maka pilih produksi tahun yang semakin baru semakin bagus tapi risikonya harganya juga masih mahal. Meski jelas harganya masih lebih murah dari pada harga baru sama sekali keluar dari pabrik.


Datangi showroom mobil.

Jika sekiranya mobil baru harganya cukup terjangkau maka tak ada salahnya untuk membeli mobil yang baru saja namun jangan kaget jika harganya jauh berbeda dengan harga mobil bekasnya. Bisa cek dulu jenis mobil apa yang ingin untuk dibeli dan tepat spesifikasinya dengan kebutuhan keluarga sesuaikan pula ukuran mobil dengan garasi yang dimiliki titik sesuaikan tempat duduk mobil yang ingin dibeli dengan jumlah anggota keluarga yang setiap hari akan menggunakannya Contohnya seperti mobil berkapasitas 4 tempat duduk atau 5 tempat duduk atau 7 tempat duduk dan juga kondisi bagasinya apakah yang cukup besar atau yang kecil atau sedang saja sesuaikan dengan kebutuhan sehari-harinya tiap keluarga bisa berbeda-beda kebutuhannya.


Cari tahu informasi tentang harganya sedetail mungkin

Sekarang informasi serba terbuka cari tahu dengan benar harga seminimal mungkin berikut dengan spesifikasinya dan kelebihan serta kekurangannya Jika harga belum memenuhi Jangan memaksakan diri lebih baik beli versi bekasnya.


Tags: Beli mobil, mobil bekas, beli mobil bekas

Diperbarui
Tambahkan Komentar